Gigi merupakan bagian tubuh yang sangat vital. Selain berfungsi dalam mengunyah makanan, gigi juga berperan dalam menjaga penampilan kita. Bayangkan jika Anda tidak mempunyai beberapa gigi, akan sangat tidak nyaman sewaktu mengunyah makanan, dan penampilan Anda pun akan tampak lebih tua. 
Bila Anda pernah melakukan pencabutan gigi dan tidak segera diganti, maka gigi disekitarnya yang masih tersisa akan bergeser atau miring, sehingga kelihatan jelek. Efektifitas pengunyahan makanan akan menurun sehingga pencernaan akan terganggu, dan berpengaruh pada kesehatan tubuh. Pada saat gigi asli telah tanggal dan tidak diganti, maka tulang rahang disekitar gigi tersebut akan mengalami resopsi (penciutan) sehingga pipi akan kempot. Hal ini akan membuat penampilan Anda terlihat lebih tua dari umur sebenarnya. 
Bila gigi depan yang tanggal, akan mempengaruhi penampilan, terutama pada saat berbicara dan tersenyum. 
Solusi terbaik mengatasi gigi tanggal ini adalah dengan memasang Dental Implant.

Apa itu Dental Implant ?
Pada prinsipnya, dental implant juga merupakan gigi palsu. Perbedaan Dental Implant dengan gigi palsu konvensional adalah dental implant ditanam di dalam tulang rahang yang menyerupai akar gigi untuk menopang mahkota gigi tersebut. Adanya akar gigi ini tidak ditemukan pada gigi palsu lepasan maupun gigi palsu cekat. Adanya akar buatan inilah yang menyebabkan Dental Implanl lebih nyaman digunakan dibandingkan dengan gigi palsu konvensional. Untuk pemasangannya, Dental Implant harus ditanam didalam tulang rahang melalui operasi ringan di gusi dengan bius lokal, tanpa rasa sakit. Titanium yang menjadi bahan dasar Dental Implant bersifat biocompitable, yang artinya dapat diterima tubuh tanpa ada reaksi penolakan. Dental Implant dapat menggantikan gigi depan maupun belakang, bisa satu gigi saja atau lebih dari satu gigi. Dengan Dental Implant Anda dapat mengunyah makanan sama baiknya dengan gigi asli. Dan karena bentuk dan warna Dental Implant merip gigi asli, maka senyum sukses Anda pun tetap terjaga.

Prosedur Dental Implant :
1. Pemeriksaan oleh dokter gigi.
2. Proses X-ray gigi untuk memastikan lokasi pemasangan Dental Implant.
3. Pemasangan Implant pada tulang rahang.
4. Pembuatan dan pemasangan mahkota gigi.
Pemasangan Dental Implant ini tidak dibatasi oleh umur karena yang terpenting adalah kesediaan tulang untuk ditempati implant.
 Dewasa ini, Dental Implant merupakan teknologi yang sangat mengesankan dan cara yang canggih untuk menggantikan gigi yang telah tanggal.

Beranda      Tentang Kami      Berita      Lokasi      FAQs      Hubungi Kami
Servis Kami   Teknologi   Dokter   Saran   Pusat Pelatihan
Copyright © 2011 Truly Dental Center - Developed By webhostku.asia